Membuka akses pendidikan untuk semua dan bersinergi untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat adalah landasan kesepakatan yang akan dibangun oleh STBA LIA Jakarta dan Universitas Indraprasta PGRI.

Rabu, 8 Februari 2023, Ketua STBA LIA, Dr. Siti Yulidhar Harunasari, M.Pd. dan Rektor Universitas Indraprasta PGRI, Prof. Dr. Sumaryoto menandatangani Nota Kesepahaman tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Nota Kesepahaman ini dimaksudkan untuk saling memberi manfaat dan memberdayakan potensi keahlian dan fasilitas yang dimiliki kedua pihak dalam rangka mewujudkan Tridarma Perguruan Tinggi, dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Dalam pertemuan tersebut, Dr. Siti Yulidhar Harunasari juga memaparkan perubahan bentuk STBA LIA menjadi Universitas LIA dengan empat prodi barunya yang tengah berproses, yaitu Sistem Informasi, Informatika, Bisnis Digital dan Desain Komunikasi Visual. Ia juga mempersilakan mahasiswa UNINDRA untuk meningkatkan kompetensi berbahasa asing melalui program MBKM di kampus LIA Pengadegan Jakarta Selatan. LIA sudah sejak 1954 dikenal masyarakat luas atas keunggulannya sebagai tempat belajar bahasa Inggris.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara UPPM STBA LIA Jakarta yang diwakili oleh Dr. Risna Saswati, M.Hum dan Kepala LPPM Universitas Indraprasta PGRI Dr. Achmad Sjamsuri, M.M. terkait kerja sama penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan penulisan dan publikasi artikel ilmiah.

Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama yang dilaksanakan di Kampus B Universitas Indraprasta PGRI Jakarta Selatan ini diharapkan tidak hanya memberi manfaat untuk kedua belah pihak, namun juga menghasilkan sumbangsih nyata bagi masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »